2jutaan Traveling ke Korea Selatan : Day 7 Seoul - Incheon - Kuala Lumpur - Jakarta



Bangun jam 4 pagi, takut kesiangan ketinggalan pesawat :D Mandi+eek dulu, terus masak mie. Sebentar kemudian Seonghee udah bangun. Kaget juga ternyata dia bangunnya pagi banget. Sarapan bareng, trus say goodbye dll sama yg udah bangun, trus ane capcus ke airport. Sebelumnya beli titipan terakhir dulu, beli soju di sevel. Lumayan deg2an juga bawa minuman beralkohol soalnya ane beli beberapa botol, lebih dari 1L. Soju disini murmer lho, sebotol cuma KRW1200.

Ke airport naik subway, istilahnya AREX kalo buat yang dari dan ke bandara. Bawaan ane pas pulang ini buanyak banget. 1 backpack di punggung, satu lagi digantung di dada, 1 tas jinjing besar, sama 1 tas kamera. Berasa kayak orang mau minggat. Jalan kaki dari hostel ke stasiun subwaynya udah setengah mati.

Dari Hongik Station ke Incheon ternyata jauh. Ada hampir 1 jam naik AREX. Sisa saldo ane di T-Money ternyata ngepas banget buat bayar tarifnya AREX buat ke Incheon :D

Di Incheon masih laper, abis check in ane cari makan dulu. Muter2 gak nemu yang menggiurkan dan murah, akhirnya makan Lotteria lagi. Beli burger dengan sisa2 Won yang masih ada seharga +/-KRW7000, lupa harga pastinya soalnya notanya ilang :sorry Pas makan ada tante2 korea sama suaminya yang nimbrung duduk semeja sama ane. Jadi awkward soalnya dia ga bisa bahasa Inggris, jadi cuman makan sambil diem2an.

Abis makan, masuk imigrasi, skip skip, naik pesawat buat balik ke Kuala Lumpur.

Annyeong Korea :mewek See you next time.



Lumayan, ane dapet kursi sebelah jendela. Perjalanan 7 jam ane abisin buat tidur. Pas nyampe KL udah siang, beli makan dulu nasi lemak (ini juga lupa harganya, pokoknya kalo dirupiahin sekitar Rp50.000,-) yang rasanya lumayan enak.

Terbang lagi ke Jakarta, ga bisa tidur. Melongo sepanjang perjalanan. Mendarat dengan selamat. Welcome back to Indonesia.

:iloveindonesia

Pengeluaran Day 7:

-Lotteria KRW7000
-Nasi Lemak Rp50.000,-

Rincian total biaya klik disini

Komentar