Rincian Biaya Trekking Annapurna Base Camp - Himalaya - Nepal

Cara Menuju Sokcho dari Seoul

Annyeonghaseyo.

Seoul yang merupakan ibukota negara Korea Selatan adalah kota tujuan utama traveler dari Indonesia. Tapi sebenarnya ada 1 kota kecil nan indah yang lokasinya tidak jauh dari Seoul. Berada di kaki pegunungan Seoraksan yang sangat indah serta memiliki pantai yang cantik, kita bisa menghabiskan waktu di laut dan gunung sekaligus pada hari yang sama. Kota itu bernama Sokcho.

Seoraksan National Park
How?
Kalo dari Seoul, cara termudah menuju Sokcho adalah naik bus. Kita bisa langsung beli tiket bus menuju Sokcho di Dong Seoul Bus Terminal. Dari bandara Incheon, jika naik Seoul Metro (MRTnya Seoul) kita tinggal menuju ke Gangbyeon Station. Nah, Dong Seoul Bus Terminal ini lokasinya tepat di seberang station ini. Bangunannya gede, gak kayak terminal bus di Indonesia, jadi pas pertama kali kesana saya sempet nyasar juga. Tapi saya kasi liat fotonya disini biar lebih jelas yang mana bangunannya.

Dong Seoul Bus Terminal
Masuk ke gedung terminalnya, kita langsung ketemu deretan loket yang banyak banget. Untuk loket di lantai dasar, bus menuju Sokcho akan berhenti di Intercity bus terminal, sedangkan untuk loket bus di lantai atas, busnya berhenti di Sokcho Express Bus Terminal. Mana yang lebih baik? Sama aja, tinggal lihat di peta terminal mana yang lebih dekat ke hotel tempat kalian bakal nginep. Harga tiketnya sekitar KRW 17.000 atau hampir Rp 200.000.

Busnya bagus, formasi tempat duduknya 1-2 jadi lega banget. Ada senderan kepala di tiap kursi jadi kita ga perlu bawa bantal penyangga leher. Tipikal transportasi di negara maju, bus akan berangkat sangat on time, jadi jangan sampai ketinggalan kalo ga mau rugi tiket. Di tengah jalan, bus akan berhenti 1x di tempat peristirahatan untuk ke toilet atau beli cemilan. Sebaiknya beli cemilan di Seoul saja biar ga keburu-buru.

Perjalanan dari Seoul sampai ke Sokcho memakan waktu sekitar 3-4 jam. Jangan lupa minum antimoo kalo mabuk darat. Annyeonghaseyo Sokcho!


Komentar